Ebook Soal PBJ Perpres 12 Tahun 2021

Fakta di lapangan tak semua ASN tau apa saja materi pokok yang kemungkinan bakal diujikan saat tes untuk sertifikasi PBJ. Soal-soal tes PBJ untuk sertifikasi jabatan fungsional umumnya terdiri atas dasar-dasar pengadaan barang/jasa pemerintah dengan mengikuti aturan Perpres terbaru, yaitu Peraturan Presiden No 12 Tahun 2021.

Kami telah menyediakan materi dan soal sertifikasi PBJP yang nantinya bisa dipergunakan oleh para calon peserta ujian untuk mempersiapkan diri secara lebih terarah.

Sebelum mengikuti ujian peserta sebaiknya melatih diri dengan soal-soal yang familiar. Nah, berikut ini beberapa tips persiapan lolos ujian sertifikasi PBJ LKPP:

  1. Membaca dan memahami dari awal sampai akhir Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perpres No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  2. Merangkum Perpres 12/2021 terkait pengadaan barang jasa mulai dari perencanaan hingga penyelesaian kontrak. Bila tidak sempat merangkum sendiri, maka bisa membaca materi rangkuman di website Pengadaan.web.id. Dan jangan lupa baca matriks perbedaan antara Perpres 12/2021 dan Perpres 16/2018.
  3. Latihan-latihan soal baik secara sendiri-sendiri maupun belajar berkelompok. Cukup banyak tersedia kumpulan soal dan pembahasan terkait ujian sertifikasi pengadaan barang jasa LKPP baik di buku-buku maupun dapat diunduh dari internet.
  4. Istirahat yang cukup sebelum deadline ujian datang. Jika perlu konsumsi vitamin untuk menghindari sakit menjelang datangnya ujian.

Nah, kami telah menyediakan ebook lulus PBJ 2021,

 

Selengkapnya untuk jenis soal latihan ujian sertifikasi PBJ dalam bentuk pilihan ganda silahkan kirimkan email ke indonesia.pengadaan@gmail.com, kami akan mengirimkan contoh soal-soal PBJ terbaru yang sesuai dengan Perpres No. 12 Tahun 2021.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *